Tutorial Bagi Merchant Ketika Menerima Transaksi QRIS Di Mesin EDC BCA

Bagi yang menjadi merchant dari bank BCA mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan, sehingga membuat keputusan menjadi merchant merupakan pilihan yang terbaik untuk diambil. Salah satu keunggulan mengapa bisa memilih menjadi merchant BCA adalah karena metode pembayaran yang ditawarkannya beragam, sehingga membuat konsumen bisa memilih jenis pembayaran yang diinginkan. Berbagai jenis pembayaran yang diterima di merchant BCA yang bisa meningkatkan minat konsumen untuk melakukan transaksi menjadi lebih mudah adalah dengan:
  • Jenis pembayaran yang paling umum untuk diterima di merchant BCA yang menggunakan mesin EDC adalah dari berbagai jenis kartu debit yang dikeluarkan oleh bank BCA dan juga dari bank lain. Sehingga bagi nasabah yang mempunyai kartu debit bisa untuk melakukan pembayaran cashless dengan mudah di bisnis yang memberikan layanan mesin EDC BCA.
  • Jenis pembayaran yang diterima di EDC BCA juga dapat untuk menggunakan aplikasi dompet digital yaitu Sakuku yang membuat layanan pembayarannya menjadi lebih mudah dan praktis.
  • Jenis pembayaran lainnya adalah dengan QRIS yang juga diterima di EDC BCA dengan keuntungannya yang tanpa perlu kontak tinggal tap.
  • Jenis pembayaran lainnya adalah dapat untuk menggunakan kartu Flazz yang bisa gesek atau memasukkan ke mesin EDC BCA.

Keutungan Pembayaran Menggunakan QRIS yang Diterima Oleh Merchant dan Konsumen

QRIS merupakan cara pembayaran yang menggunakan keunggulan bisa didapatkan oleh konsumen dan juga merchant. Sehingga kedua belah pihak akan bisa mendapatkan keuntungan yang membuatnya bisa memilih dan menggunakan pembayaran dengan uang digital dengan metode QRIS. Untuk konsumen sendiri, penggunaan QRIS akan bisa memberikan keuntungan yang dirasakan seperti berikut ini:
  • Keuntungan konsumen yang menggunakan QRIS dapat untuk tidak perlu membawa kartu ataupun uang cash. Pembayaran dapat dilakukan dari aplikasi yang menyediakan QRIS, sehingga membuatnya lebih praktis karena dengan smartphone yang dipunyai dapat untuk melakukan berbagai hal termasuk juga pembayaran transaksi yang dibutuhkan.
  • Keuntungan selanjutnya yang dirasakan konsumen adalah bisa menggunakannya untuk transaksi tanpa kontak atau contactless. Menggunakan QRIS cukup dengan scan code QR yang disediakan dan menyelesaikan transaksi menjadi lebih aman.
  • Keuntungan lainnya yaitu mendapatkan banyaknya diskon dan promo menarik yang tersedia, sehingga transaksi yang dilakukan akan membuatnya lebih hemat budget.
  • Keuntungan bagi konsumen dapat membantu untuk mempunyai langkah pembayaran yang lebih praktis dan juga cepat, sehingga tidak menimbulkan antrian yang panjang. Pembayaran dengan QRIS akan langsung untuk dibayarkan dengan uang digital yang pas, sehingga tidak perlu kembalian dari kasir. Langkah pembayarannya juga praktis yang membuat waktu bertransaksi menjadi lebih cepat.
Selain untuk konsumen, pembayaran QRIS juga memberikan manfaat untuk penjual. Sehingga bagi bisnis bisa memberikan layanan pembayaran dengan QRIS yang akan bisa mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Pembayaran menggunakan QRIS akan bisa diterima dengan uang digital pas, sehingga tidak perlu untuk sedia uang kecil atau receh untuk kembalian bagi konsumen.
  • Pembayaran menggunakan QRIS akan memberikan keunggulan dengan banyaknya promo yang bisa didapatkan, sehingga bisa menarik konsumen untuk menggunakan layanan ini.
  • Pembayaran dengan QRIS memberikan keunggulan karena bisa membuat transaksi mempunyai catatan yang rinci dan lengkap, sehingga membantu untuk membuat laporan keuangan lebih rapi.

Tutorial Menerima Pembayaran QRIS Di Mesin EDC BCA

Keunggulan dari bisnis yang memberikan layanan pembayaran QRIS adalah karena bisa untuk menggunakannya dengan mudah. Penerimaan pembayaran QRIS dapat dilakukan di mesin EDC BCA yang mempunyai tutorial mudahnya yang bisa diikuti sebagai berikut ini:

  •  Langkah pertama yaitu dengan menekan enter dan memilih QR untuk pembayaran.
  • Masukkan nominal pembayaran yang akan dilakukan.
  • Struk QR akan dicetak oleh mesin.
  • Scan QR yang dilakukan oleh konsumen untuk pembayaran yang dilakukan.
  • Selesaikan transaksi dengan menekan tombol enter di mesin EDC.

Di atas merupakan tutorial mudah yang dapat diikuti bagi merchant untuk menerima pembayaran menggunakan QRIS di mesin EDC BCA. Merchant BCA juga bisa mengelola keuangan lebih baik dengan melihat dan mengunduh transaksi pembayaran dari QRIS secara lengkap, hingga mengajukan pembayaran QRIS yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis secara online cukup dengan unduh aplikasi Merchant BCA di link ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

share your comments here